Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRA) Teuku Raja Keumangan (TRK) mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menuangkan kreativitas dan inovasi guna membantu pemerintah membangun daerah. 

"Bantu pemerintah melalui gagasan dan ide konstruktif serta melalui berbagai program khusus kepemudaan," kata Teuku Raja Keumangan, di Banda Aceh, Jumat. 

Hal itu disampaikan Teuku Raja Keumangan usai menghadiri undangan buka puasa bersama dengan pengurus DPD KNPI Provinsi Aceh, di Banda Aceh. 

Baca juga: Pimpinan DPRA minta pemerintah perlebar ruas jalan negara Aceh Barat-Nagan Raya

Dalam kesempatan itu, TRK juga berharap kepada KNPI Aceh untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Aceh ikut serta berkontribusi dalam kegiatan pembangunan daerah. 

"Kita semua tahu bagaimana kiprah KNPI selama ini, karena itu kita berharap terus bersinergi bersama Pemerintah Aceh untuk kemajuan daerah di masa mendatang," ujarnya.

Menurut TRK, kontribusi dalam pembangunan daerah dapat dilakukan oleh para pemuda dan pemudi melalui gagasan dan ide konstruktif serta melalui berbagai program kepemudaan. 

Karena itu dirinya meminta KNPI dapat menjadi wadah lahirnya generasi yang kritis, optimis serta berprestasi agar dapat memainkan peran strategis guna mendukung pembangunan daerah. 

Dirinya menambahkan, pembangunan bakal terwujud apabila semua elemen masyarakat khususnya pemuda dapat bersatu serta selalu menjaga kekompakan. 

"Maka, mari kita jaga kekompakan untuk Aceh yang lebih baik di masa mendatang, untuk semua elemen, termasuk pemuda," demikian TRK.

Baca juga: Soal revisi qanun Jinayat, DPRA temui Sekjen Kemendagri

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023