Prajurit TNI di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, membantu evakuasi jenazah Padek (55), warga Desa Kuta Teungoh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang yang ditemukan meninggal dunia di sungai.

“Korban ditemukan meninggal dunia pada Senin (17/4) saat mandi di sungai Beutong Ateuh Banggalang,” kata Komandan Kodim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo di Meulaboh, Senin.

Ada pun prajurit TNI yang membantu evakuasi korban tenggelam bersama masyarakat tersebut yaitu Serda Muhazir, yang merupakan Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jenazah ABK asal Filipina di perairan Aceh Besar

Temuan jenazah Padek tersebut awalnya dari Muhammad Wasid (18 tahun) warga Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, yang akan pergi memancing di sungai setempat.

Korban Padek ditemukan hanyut terbawa arus sungai dalam kondisi telungkup tanpa mengenakan busana dan jenazah korban tersangkut di sebuah besar.

Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang dan  masyarakat yang mendapatkan laporan tersebut kemudian bergegas menuju ke lokasi kejadian, guna melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam.

“Pada pukul 10.00 WIB masyarakat bersama Babinsa Posramil Beutong Ateuh Banggalang tiba di lokasi kejadian dan melakukan tindakan evakuasi korban ke tepi sungai,” kata Tony Setyo Widodo.

Selanjutnya, korban dievakuasi menggunakan ambulan Puskesmas Beuetong Ateuh Banggalang menuju kediaman korban di Desa Kuta Teungoh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

“Informasi yang diterima, jenazah yang meninggal dunia akibat tenggelam ini merupakan orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ,” kata Tony Setyo Widodo.

Baca juga: Basarnas evakuasi ABK asal Filipina karena sakit di perairan Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023