Wakil Ketua DPR Aceh Dr Teuku Raja Keumangan (TRK) berharap mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat bisa berkumpul bersama keluarganya. 

"Saya harapkan mudik tahun ini dapat berjalan lancar, apalagi didukung oleh kegiatan operasi ketupat seulawah yang dilaksanakan Polda Aceh," kata Teuku Raja Keumangan, di Banda Aceh, Selasa. 

Hal ini disampaikan Teuku Raja Keumangan alias TRK saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah di Mapolda Aceh, Banda Aceh. 

Baca juga: Menkumham lepas keberangkatan 31 bus mudik bareng

TRK meminta, operasi Ketupat Seulawah 2023 ini benar-benar dapat mewujudkan keamanan, keselamatan berlalu lintas masyarakat yang melakukan mudik lebaran maupun pada arus balik nantinya. 

"Operasi ini harus dapat memberi kenyamanan, menjaga keamanan serta keselamatan bagi para pemudik yang akan melintasi setiap jalur mudik dalam wilayah provinsi Aceh," ujarnya. 

TRK menyampaikan, aktivitas lalu lintas selama mudik sudah dapat dipastikan sangat padat, karena itu penting memastikan kelancaran dan keselamatan masyarakat Aceh. 

Dalam kesempatan ini, TRK juga mengimbau kepada para pemudik agar dapat mentaati peraturan berlalu lintas dengan baik selama mudik berlangsung agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tujuan mudik ini agar kita dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat, karena itu harus patuh dan taat pada aturan berlalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan seluruh masyarakat di Aceh dapat merayakan lebaran dengan baik," demikian TRK.

Baca juga: Terminal Banda Aceh berangkat 5.381 penumpang mudik, mulai ada peningkatan

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023