Dua unit mobil pemadam (Damkar) hibah luar negeri melalui Kementerian Dalam Negeri tiba di Pos BPBD Aceh Besar, kawasan Sibreh, Kecamatan Sukamakmur. 

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Damkar yang diserahkan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA MSi di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Sibreh, Rabu.

Pernyataan itu disampaiknnya di sela-sela meninjau langsung bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran yang telah tiba di Aceh Besar.

Ia menjelaskan bantuan dua unit Damkar tersebut merupakan hibah dari Donor Ehime Toyota Motor Corporation dan Donor Kochi Toyota Motor Corporation, Donor Japan Firefigters Association dan Donor Gyeonggi Provincial Govermment of The Republic of Korea, yang diterushibahkan kepada Pemda melalui Kemendagri.

Pj Bupati Aceh Besar menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri yang telah  menyerahkan bantuan tersebut kepada Pemkab Aceh Besar. 

“Bantuan mobil damkar ini sangat bermanfaat bagi Aceh Besar dalam melayani masyarakat, terutama warga yang mengalami musibah kebakaran,” kata Iswanto. 

Pj Bupati Aceh Besar berharap dengan adanya bantuan mobil pemadam tersebut, jajaran BPBD Aceh Besar semakin terbantu ketika terjadinya musibah kebakaran. Di mana secara letak geografis, Aceh Besar sangat luas, yang terdiri atas 23 kecamatan dan 604 gampong.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023