Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten setempat dalam kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-24 Tingkat Provinsi Aceh  2023 yang akan digelar di kabupaten itu kata pejabat setempat.

“Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan rapat Koordinasi se-Aceh, apresiasi seni dan budaya, stan pameran, serta promosi objek wisata dan kuliner yang ada di Kabupaten Aceh Besar,” kata Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP di Jantho, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari dan ikut dirangkai dengan Pameran Alat Teknologi Tepat Guna dan Perlombaan yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Besar bertekad jadikan Jantho penghasil rambutan

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan kabupaten yang dipimpinnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah siap untuk menyukseskan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-24 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 yang dipusatkan arena Jantho Sport City (JSC) pada 24-27 Mei 2023.

“Sejak beberapa bulan yang lalu Kabupaten Aceh Besar sudah melakukan berbagai persiapan, sehingga kegiatan level provinsi ini akan sukses dan berlangsung meriah dan menghasilkan gelar teknologi yang tepat guna khususnya pada sektor pangan,” kata Muhammad Iswanto di Jantho.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis dibacakan Sekdakab Aceh Besar Sulaimi dalam Rakor Persiapan TTG Provinsi Aceh ke-24 di Aula Lantai III Kantor Bupati Aceh Besar, Jantho.

Ia menjelaskan Pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-24 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 yang dipusatkan arena Jantho Sport City (JSC) dijadwalkan akan dibuka langsung Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di arena JSC Kota Jantho.

Ia mengatakan gelar TTG Aceh  2023 bertema Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Penurunan Stunting Melalui Pemanfaatan Alat Teknologi Tepat Guna.

Baca juga: Pemkab promosikan sektor pariwisata sambut HUT ke-39 Kota Jantho

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023