Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyerahkan bantuan pakan dan obat untuk dua kelompok tani ayam petelur di Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan dalam upaya meningkatkan produksi telur di daerah setempat

Bantuan bersumber dari PT PEMA itu diberikan kepada Kelompok Tani Seutui Jaya Gampong Kuta Blang dan Kelompok Tani HTMD Gampong Alur Seumerah oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki saat kunjungan kerja ke Aceh Selatan pada Selasa.

Direktur Utama PT Pembangunan Aceh Ali Mulyagusdin di Aceh Selatan menyebutkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Aceh tersebut berupa 2.000 kilogram pakan dan obat-obatan untuk dua kelompok peternak ayam petelur.

"Bantuan pakan ternak tersebut diberikan kepada masing-masing kelompok tani sebanyak 1.000 kilogram,” katanya di lokasi peternakan ayam petelur milik Kelompok Tani Seutui Jaya kerja sama dengan PT. Haziq Farm Group. 

Pengelola Kelompok Tani Seutui Jaya Gampong Kuta Blang Syafruddin Isa mengatakan telur yang diproduksi dari peternakan mereka bisa mencukupi 10 persen kebutuhan lokal Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami menyampaikan terima kasih dengan bantuan yang telah diberikan ini, semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Aceh ini produksi telur ayam bisa meningkat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran dan Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Rahmadin.

Baca juga: Tinjau pembangunan pengaman pantai di Aceh Selatan, Pj gubernur: Jangan sampai baru dibuat sudah rusak

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023