Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia Provinsi Aceh berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh guna meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat di provinsi setempat.

“BPC Perhumas Aceh siap menjadi patner OJK dalam menjalankan peran menyampaikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait literasi keuangan khususnya,” kata Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan di Banda Aceh, Selasa.

Hal itu disampaikannya di sela-sela beraudiensi dan bersilaturrahmi dengan Kepala OJK Aceh Yusri di Kantor OJK Aceh Banda Aceh. Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia Provinsi Aceh akan melakukan berbagai kegiatan dengan agenda utama pelaksanaan Pengukuhan dan  Pelantikan Pengurus, Seminar Nasional dan rapat kerja (Rakerda) yang akan dilaksanakan di Gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh pada (13/5).

Ia menjelaskan sebagai organisasi yang di dalamnya tergabung para praktisi humas dan komunikasi akan menjalankan peran secara maksimal bersama dengan OJK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga tercapai dengan sempurna dan tidak bias.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan peran penyampaian informasi positif kepada masyarakat di tengah gencarnya berita hoaxs yang berkembang di masyarakat dan kami siap untuk diajak oleh OJK Aceh untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap literasi keuangan,” katanya.

Pihaknya juga berharap kehadiran BPC Perhumas Aceh dapat memberikan manfaat positif  terutama dalam menyampaikan berbagai informasi positif guna menghindari berita hoaxs yang dapat merusak tatanan social kemasyarakatan,” katanya.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh Yusri menyatakan menyambut baik dengan kehadiran BPC Perhumas Aceh tersebut terutama dalam mencerdaskan masyarakat dengan informasi yang baik.

Usai dengan OJK, Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan bersilaturrahmi dengan Ketua DPR Aceh Saiful Bahri dalam upaya bersinergi dan berkolaborasi dengan Lembaga legislative tersebut.

“Kami sebagai Lembaga yang terhimpun para praktisi humas siap berkolaborasi dan bersama-sama DPR Aceh dalam memerangi pemberitaan bohong yang dapat merusak tatanan sosial di Tanah Rencong,” katanya.

Ketua DPR Aceh Saiful Bahri atau yang akrab di sapa  Pon Yahya tersebut berharap agar BPC Perhumas Aceh dapat menjadi jembatan informasi yang terbuka bagi semua pihak termasuk berperan dalam upaya menetralisir berbagai isu negatif yang beredar di masyarakat sehingga kegaduhan di ranah publik bisa direduksi.

“Semoga Perhumas  Aceh dapat berperan aktif dan menjadi mediator yang strategis dalam meneruskan berbagai informasi dari pemerintah kepada masyarakat secara objektif dan independen dengan harapan pesan-pesan dari berbagai kebijakan pemerintah tersampaikan dengan utuh kepada masyarakat,” kata Politis Partai Aceh itu.

Baca juga: Amal Hasan: Perhumas Aceh siap jadi mitra Utama MPU

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023