Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan meminta semua pihak agar berkomitmen dalam pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan penandatanganan dan serah dokumen kontrak tahap dua tahun 2023.

"Saya minta kepada seluruh pihak terkait untuk serius dan berkomitmen tinggi dengan benar-benar melaksanakan pekerjaan ini, agar hasil yang dicapai dapat maksimal dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah," kata T Mirzuan, di Takengon, Jumat. 

Hal itu disampaikan saat menyaksikan langsung penandatanganan dan serah dokumen kontrak bersama tahap dua sumber Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2023 di Oproom Setdakab Aceh Tengah. 

Mirzuan menegaskan agar dalam proses pembangunan harus dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan target yang jelas, baik itu secara administrasi dan keuangan. 

Karena itu, dia juga mengingatkan kepada para kepala OPD, kontraktor pelaksana, dan konsultan pengawas, untuk dapat bekerja semaksimal mungkin memasuki triwulan dua tahun anggaran 2023.

"Kami ingatkan kepada pihak yang terlibat untuk bekerja dengan tepat waktu dan tetap memperhatikan kualitas, kuantitas, dan keselamatan kerja, agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari," ujarnya.

Lanjutnya, dengan dilakukan penandatanganan kontrak tahap dua, maka diharap juga dapat dilanjutkan dengan penarikan uang muka pekerjaan tahap satu sesuai proses. Dengan tujuan agar roda perekonomian di tengah masyarakat saat ini dapat terus bergerak.

"Kita berharap roda perekonomian masyarakat dapat bergerak serta kami akan mendorong seluruh pekerjaan dapat segera fungsional sehingga akan berdampak langsung dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua P2K Aceh Tengah Harun Manzola menyampaikan terdapat 84 paket strategis dengan pagu anggaran di atas Rp200 juta, dengan total anggaran mencapai Rp77,9 miliar.

Menurutnya, dari 84 paket strategis tersebut tujuh diantaranya telah dilakukan penandatanganan pada tahap pertama pada Januari 2023 dan untuk tahap kedua saat ini dilakukan penandatanganan kontrak sebanyak 24 paket.

"Sisanya 53 paket dalam proses persiapan tender yang diperkirakan 18 Mei 2023 sudah selesai tayang," kata Harun Manzola.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023