Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman menyatakan padi merupakan salah satu komoditas unggulan yang menjadi prioritas dari pemerintah daerah setempat.

"Sektor tanaman pagan merupakan salah satu kunci dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa mendatang," kata Azhar Abdurrahman di sela-sela tanam serentak yang berlangsung di Gampong/desa Cot Pange, Kecamatan Darul Hikmah, Rabu.

Ia menjelaskan dalam upaya meningkatkan pendapatan petani di daerah setempat Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya saat ini prioritas pada beberapa komoditas unggulan yaitu padi, jagung dan kedelai.

Menurut dia peningkatan produktivitas tanaman pangan merupakan salah satu terobosan yang diharapkan dan mampu memberikan kontribusi lebih besar pada produksi tanaman pangan pada tahun 2017.

"Kami yakin dengan meningkatkan produksi akan berdampak terhadap pendapatan dan kesejahteraan petani di Aceh Jaya khususnya," katanya.ÿ
   
Azhar berharap kepada dinas terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi dibidang pertanian baik itu tanaman padi, jagung maupun kedelai, sehingga dengan adanya pembukaan lahan sawah baru tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di gampong Cot Pange khususnya dan Aceh Jaya umumnya.ÿ
   
"Saya juga meminta kepada petani yang ada di Aceh Jaya umumnya dan khusus kecamatan Darul Hikmah untuk dapat berkoordinasi dengan dinas terkait terhadap masalah yang dihadapi dilapangan, dengan adanya laporan dari masyarakat khususnya petani pemerintah dapat mengambil langkah-langkah," katanya.

Dalam kegiatan tanam serentak tersebut, Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman turut didampingi Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf. Djaka Budi Utama dan Dandim 0114 Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016