Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata menggelar festival mobil kopi dan pameran produk unggulan berbahan kopi arabica Gayo. 

"Pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata dan mempromosikan produk unggulan kopi yang ada di kabupaten Aceh Tengah melalui festival mobil kopi atau produk unggulan kopi," kata Sekretaris Daerah Aceh Tengah Subhandy saat membuka acara di Tekengon, Kamis. 

Kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberi peningkatan terhadap kunjungan wisatawan ke Aceh Tengah sehingga, berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. 

Menurutnya, pemerintah daerah terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pariwisata daerah untuk mendorong pendapatan daerah dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi semangat seluruh masyarakat yang begitu antusias untuk memeriahkan festival pada hari ini terbukti dengan 57 mobil kopi hadir, tentunya pada kesempatan berikutnya ini harus lebih di perluas dengan tidak dilakukan pembatasan sehingga nantinya partisipan semakin banyak baik dari kabupaten/kota se Aceh maupun dari luar provinsi," ujarnya.

Festival ini diikuti sebanyak 57 pelaku usaha mobil kopi dan 30 pelaku UMKM produk unggulan berbahan kopi arabica Gayo. Ajang ini berlangsung mulai 18-20 Mei 2023 di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Baca juga: Aceh Tengah pamerkan produk kerawang Gayo dan kopi di Gerakan Melayu Serumpun

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023