Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Aceh Jaya tepatnya di Desa Sawang KM 131 Kecamatan setia Bakti antara Mobil Isuzu Panter  dan Daihatsu Terios hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia, Sabtu (20/5), sekitar pukul 15.15 WIB.

Kasat Lantas Aceh Jaya Iptu Asy'Ari menyampaikan, kecelakaan maut itu berawal dari Isuzu Panther BL 1243 Z yang dikemudikan Tgk Ismail melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, mobil Isuzu Panther hilang kendali dan oleng ke sebelah kiri jalan arah Meulaboh dan menabrak Guadril (besi pembatas jalan).

Baca juga: Tabrak pembatas jalan di Aceh Besar, pengemudi Toyota Rush meninggal dunia

Setelah itu, sopir Isuzu Panther banting Setir dan masuk ke lajur kanan jalan arah Banda Aceh sehingga bertabrakan dengan mobil Penumpang Daihatsu Terios BK 1172  AAY yang di kemudikan Berlian Asmara yang melaju dari arah sebaliknya hingga terjadi lakalantas tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi mobil Daihatsu Terios  dan satu penumpang mengalami luka-luka, sedangkan pengemudi Isuzu Panther mengalami luka-luka.

"Lalu satu penumpang mengalami luka berat dan meninggal dunia serta enam penumpang lainya mengalami luka-luka," ujarnya.

Adapun identitas pengemudi Panther atas nama Tgk Ismail (56) warga Dusun Arun Desa Tanoh mayam Kecamatan Teunom, Aceh Jaya dan  penumpangnya atas nama Mariani (45) meninggal dunia.

Saat ini kasus laka tersebut telah ditangani pihak Sat Lantas Polres Aceh Jaya.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kecelakaan maut renggut enam nyawa di Aceh Jaya

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023