Pertamina Hulu Energi - North Sumatera Offshore (PHE-NSO) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menggelar kegiatan donor darah di Kantor Camat Muara Saty, Kota Lhokseumawe. 
 
Field Manager PHE NSO, Setiyadi di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kepedulian dan juga program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) perusahaan.
 
"Kegiatan seperti ini rutin digelar PHE NSO pada setiap even-even tertentu. Apalagi kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat dan juga baik untuk kesehatan," katanya. 


Baca juga: PHE NSB - NSO serahkan alat bantu pencegahan COVID-19
 
Disisi lain, kata Setiyadi, dengan adanya kegiatan donor darah tersebut, pihaknya juga ingin memperkenalkan PHE NSO kepada masyarakat sekitar.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Lhokseumawe dan pihak Kecamatan, semoga kerja sama seperti ini dapat kita lanjutkan, kita teruskan, bukan hanya untuk kegiatan even donor darah saja, akan tetapi juga untuk even kegiatan positif lainnya," katanya. 

 
 
Sementara itu, Ketua PMI kota Lhokseumawe, Agam Khalilullah mengatakan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut pihaknya telah mengumpulkan sebanyak 112 kantong darah. 
 
"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu untuk memenuhi stok darah yang ada di Lhokseumawe, mengingat saat ini stok darah sangat sedikit dikarenakan tingginya permintaan dari rumah sakit,"katanya.
 
Saat ini, kata Agam, di PMI Lhokseumawe hanya ada satu stok darah AB, sehingga dengan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh stakeholder maka sangat membantu ketersediaan darah di kantor. 
 
"Setiap hari, PMI Lhokseumawe melayani 11 rumah sakit yang membutuhkan darah. Oleh sebab itu, donor darah ini menjadi kewajiban semua kalangan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan," katanya. 
 
Agam terus mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan kemanusiaan, karena menjadi pahlawan itu tidak harus berperang, tetapi dapat menjadi pendonor darah. Karna itu dapat membantu nyawa orang lain yang diakibatkan oleh berbagai faktor.
 
"Kita mengajak masyarakat agar jangan takut mendonorkan darahnya, dikarenakan ini selain memberikan dampak kepada orang lain, juga memberikan dampak kepada diri kita sendiri. Jadikanlah donor darah ini menjadi gaya hidup," tutup Agam Khalilullah. 

Baca juga: Pemerintah perpanjang kontrak pengelolaan blok NSO

Pewarta: Dedi Syahputra

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023