Pengurus Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) se Indonesia hadir di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah guna mengikuti pelaksanaan Kongres Nasional pada Kamis (15/6).

Ketua Umum ASKLIN dr Eddi Junaidi mengatakan kegiatan tersebut melibat sebanyak 1.000 peserta dari berbagai daerah se Indonesia yang merupakan para pengelola dan pemilik klinik. 

"Kami menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah menyambut dengan penuh ramah tamah kehadiran seluruh pimpinan dan pengelolaan klinik se-Indonesia," kata Eddi Junaidi. 


Baca juga: Karhutla di Aceh Tengah 15 hektare, api sulit dipadamkan

Dia menyampaikan kegiatan Kongres Nasional organisasi tersebut berlangsung mulai 15-18 Juni 2023 di Ballroom Hotel Parkside Gayo Petro Takengon. 

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menyampaikan terimakasih kepada Pengurus ASKLIN karena telah memilih Takengon sebagai tempat pelaksanaan kongres. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan mengingat kegiatan ini mendatangkan pengelola dan pimpinan klinik se Indonesia," kata T Mirzuan. 

Selain itu, Mirzuan juga memperkenalkan Aceh Tengah sebagai daerah kunjungan wisata dengan potensi unggulan wisata alam Danau Lut Tawar dan kopi arabica Gayo. 

"Daerah kami terkenal dengan wisata alam yang memanjakan mata, kenikmatan kopi Gayo, dan berbagai potensi wisata lainnya. Semoga dapat memberikan kenyamanan dan kesan yang baik kepada bapak ibu yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia," ujarnya. 

T Mirzuan juga berharap agar pelaksanaan Kongres Nasional ASKLIN di Takengon dapat membawa hasil positif untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, tentunya dengan adanya peningkatan pelayanan dan fasilitas klinik di Indonesia. 

"Untuk itu mari kita semua berharap cita-cita mulia itu dapat terwujud," ujarnya.


Baca juga: Lima hektare lahan terbakar di Aceh Tengah, api belum padam

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023