Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan tiga unit kursi roda bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada warga penderita lumpuh di kabupaten setempat.

“Penyerahan kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada masyarakat Aceh Besar. Pemerintah daerah terus berupaya menggalang bantuan dari berbagai pihak yang nantinya bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Muhammad Iswanto di Jantho, Selasa.

Ia menjelaskan kursi rota tersebut salah satunya diberikan kepada Muhammad Riski murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Bayu, Gampong Bayu Kecamatan Seulimuem. Riski menderita penyakit sistem saraf di pinggang sehingga tidak mampu berjalan.


Baca juga: Puluhan penyandang disabilitas Aceh Besar dapat bantuan kursi roda dan motor tiga roda

Menurut dia bantuan kursi roda yang diberikan kepada siswa yang masih berumur 11 tahun tersebut merupakan bagian memotivasi Riski untuk terus belajar dan menuntut ilmu hingga jenjang lebih tinggi.

Kemudian dua kursi roda lainnya, diberikan kepada Nuradia (64) warga  Gampong Banda Safa Kecamatan Kuta Cot Glie dan Asrul (61) warga Gampong Lam Aling, Kecamatan Kuta Cot Glie.

"Keduanya juga masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, Alhamdulillah sekarang sudah ada kursi roda yang diberikan, mudah-mudahan dapat membantu," katanya.

Pj Bupati Aceh Besar juga mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang memberikan perhatian kepada masyarakat Aceh Besar melalui Risa Noviadi.

"Kami berharap dengan adanya bantuan kursi roda tersebut dapat memudahkan para penerima manfaat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya.


Baca juga: RQV salurkan kaki palsu untuk penyandang disabilitas di Pidie

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023