Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengapresiasi para orang tua karena keterlibatan dalam pendidikan termasuk mengantarkan anak-anaknya ke sekolah setiap hari menjadi motivasi untuk belajar.

“Kehadiran orang tua dalam mengantarkan anaknya saat pertama masuk sekolah khususnya merupakan sebuah semangat tersendiri bagi diri anak untuk belajar," kata Muhammad Iswanto di Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau hari pertama masuk sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Nasional (MIN) 5 Kabupaten Aceh Besar bersama Bunda Paud Aceh Besar Cut Rezky Handayani dan turut hadir Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki.

Ia menjelaskan mengantarkan anak ke sekolah juga sebuah upaya mendekatkan diri para orang tua dengan anak, menjaga anak dari bahaya seperti penculikan.

Iswanto sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada orang tua yang sangat antusias mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah. Di mana sebelumnya dirinya telah menerbitkan surat edaran agar pada orang tua murid ikut mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk sekolah.

"Terima kasih kepada bapak dan ibu yang selalu senantiasa mendampingi si buah hatinya dalam menempuh pendidikan semoga dengan kehadiran bapak ibu ke gerbang sekolah bisa membuat anak-anak lebih bersemangat dalam proses belajar mengajar," katanya.

Ia juga berharap agar budaya orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah tidak hanya pada hari pertama, tapi dapat dilakukan harinya baik saat mengantarkan dan menjemput kembali di saat mereka pulang.

"Semoga budaya orang tua mengantarkan anak ke sekolah ini terus dilakukan setiap harinya, tidak hanya hari ini saja," katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023