Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sabang, M Hendrik Friasayani berhasil meraih dua medali emas dari cabang olahraga catur mewakili Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di Semarang, Jawa Tengah, 

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, Kamis, menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet Korpri Aceh yang telah bertanding, khususnya tim catur dan M Hendrik Friasayani yang telah mengharumkan nama Pulau Weh Sabang.

"Selamat kepada tim catur Korpri Aceh yang berhasil membawa pulang dua emas dan satu perunggu, khususnya kepada teman kita Hendrik. Terima kasih atas kerja keras para atlet, ofisial dan juga pelatih Kontingen Korpri Aceh," kata Reza di Kota Sabang.

Baca juga: HAB jadi momentum tingkatkan soliditas ASN Kemenag Sabang, kata Pj Wali Kota

Dua emas tersebut diraih Hendrik pada kategori catur standar dan catur perorangan putra. Tim catur Aceh juga membawa pulang satu perunggu yang diraih tim beregu, meliputi Musliadi, Agus Salim, Zulkhairi dan Juanda pada kategori catur cepat beregu. 

Secara keseluruhan tim catur Aceh, membawa pulang dua emas dan satu perunggu pada ajang kompetisi nasional itu.

Pada kategori catur standar perorangan, Hendrik berhasil unggul dari tim catur Korpri Sulawesi Barat, Kementerian Agama dan Provinsi Gorontalo. 

Sementara pada kategori catur cepat, Hendrik berada di atas Korpri Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Provinsi Kalimantan Utara.

Atas perolehan dua medali emas dan satu perunggu dari tim catur tersebut menempatkan Provinsi Aceh peringkat sembilan nasional dari 100 lebih kontingen yang berkompetisi pada Pornas Korpri, Semarang.

"Saya berharap pencapaian ini akan memotivasi atlet-atlet lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Pemerintah Aceh khususnya Sabang,di kancah olahraga nasional," ujar Reza.

Baca juga: ASN di Sabang diminta ikut wujudkan JKN berkesinambungan

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023