Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang dipusatkan di Pesantren Dar Maryam binti Ibrahim, Samahani, Kecamatan Kuta Malaka.
 
"Anak-anak ini adalah bagian dari kekuatan Aceh Besar di masa depan. Tentu sepatutnya kita semua menjaga dan mendidiknya untuk meraih cita-cita mereka," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Kecamatan Kuta Malaka, Minggu.

Adapun aneka lomba yang digelar tersebut untuk diantaranya lomba mewarnai, lomba azan dan lomba permainan tradisional yaitu lompat engklek.
 
Ia menjelaskan anak-anak tersebut adalah generasi masa depan Aceh Besar yang harus dijaga dan dididik dengan baik
 
Muhammad Iswanto mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menaruh perhatian besar bagi penguatan kapasitas peserta didik dengan menerbitkan berbagai kebijakan, salah satunya surat edaran yang isinya meminta para orang tua atau wali murid untuk mengantarkan anak secara langsung pada hari pertama masuk sekolah pada Senin awal pekan lalu. 
 
"Alhamdulillah Pak Gubernur mengizinkan dan hal yang sama juga diikuti Kabupaten maupun kota lainnya," katanya.
 
Iswanto yang turut didampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Besar Cut Rezky Handayani mengatakan kegiatan tersebut juga harus dimanfaatkan untuk menanam pemahaman dasar bagi anak untuk menghadapi masa depan yang lebih kuat.
 
“Mari kita menanamkan ilmu kepada penerus kita ini,” kata Pj Bupati Aceh Besar.
 
Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih banyak menggelar kegiatan tingkat anak-anak atau sekolah.
 
"Hari ini ada 12 LKS yang bergabung pada peringatan HAN, semoga di tahun depan lebih banyak lagi LKS yang bergabung dengan kegiatan-kegiatan yng digelar oleh OPD Aceh Besar. Semoga silaturahmi ini terus terjalin dan jika memungkinkan dilakukan pertemuan sebulan sekali," demikian Cut Rezky.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023