Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengajak para pemangku kepentingan meningkatkan prestasi olahraga dengan pembinaan olahraga sejak sedini mungkin.

"Perlu bagi usia dini, pembibitan dan pemanduan bakat atlet melalui sebuah proses yang terencana terpadu dan terarah untuk membentuk atlet potensial daerah," kata Mahyuddin di Aceh Timur, Rabu.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Aceh Timur saat membuka rapat koordinasi (para kepala Dinas Pemuda dan Olahraga se Aceh. 

Mahyuddin mengatakan penyelenggaraan rapat koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga Se-Aceh merupakan bentuk percepatan pelaksanaan program pembinaan kepemudaan dan keolahragaan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota.

"Adapun hasil yang ingin dicapai dari rakor ini adalah adanya sinkronisasi program dan kegiatan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kota dalam pembangunan kepemudaan dan keolahragaan yang baik dan sesuai sasaran," kata Mahyuddin.

Lebih lanjut, Pj Bupati Aceh Timur mengatakan berbagai program dan kegiatan dalam upaya pembinaan pemuda dan olahraga kiranya harus menuju pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam membentuk watak yang luhur, kepribadian yang berintegritas, kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi sehingga mampu membanggakan daerah.

Di sisi lain, pembangunan kepemudaan Aceh juga harus menjadi perhatian kita semua. Kekompakan pemuda sangat penting, artinya dalam mencapai kemajuan bangsa.

"Jika pemuda solid, maka bangsa kita akan kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan," kata Mahyuddin.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Bupati Aceh Timur mengucapkan selamat datang kepada para peserta untuk mengikuti acara rakor ini dan saling berdiskusi sehingga menemukan rumusan yang konstruktif terhadap arah dan kebijakan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan Aceh.

Sementara itu, Kadispora Aceh Dedi Yuswadi mengatakan rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan visi ke depan, terutama dalam meningkatkan prestasi pemuda dan olah raga Aceh menuju sukses PON 2024.

"Dalam kesempatan ini, kami mengharapkan melalui rapat koordinasi ini menjadi awal bagi kita untuk meningkatkan prestasi pemuda dan olahraga Aceh," kata Dedi.

Maka sudah selayaknya Aceh memiliki satu visi dalam menyukseskan PON XXI 2024. Sukses PON XXI 2024 tidak hanya sukses pelaksanaan namun lebih dari pada itu juga harus sukses dalam administrasi dan sukses dalam prestasi.

"Melalui rapat koordinasi ini kami mengajak kepala Dinas Pemuda dan Olahraga se Aceh berdiskusi dan berkonsultasi secara bersama-sama menyamakan visi kita dalam peningkatan prestasi pemuda dan olahraga menuju sukses pelaksanaan PON 2024," kata Dedi. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023