Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengajak aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk meningkatkan kinerja guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

"Kami mengajak ASN untuk meningkatkan kinerja guna wujud pemerintahan yang baik dan bersih. Pemerintahan yang bersih dan baik merupakan tujuan reformasi birokrasi yang digaungkan sejak lama," kata Tgk Amran di Aceh Selatan, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Tgk Amran pada penyerahan surat keputusan pengangkatan pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.


Baca juga: Penuhi kebutuhan darah, ini komitmen Pemkab Aceh Besar

Surat keputusan tersebut diserahkan kepada pegawai negeri sipil sebanyak 100 orang serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk tenaga kesehatan sebanyak 51 orang, guru 84 orang, dan tenaga teknis dua orang.

Bupati mengatakan seorang aparatur sipil negara harus memiliki mental yang baik, bersih, jujur, berdaya guna, serta penuh tanggung jawab terhadap tugasnya dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik.

Kemudian, ASN juga harus mampu menjalankan nilai-nilai utama, yakni berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten serta mampu beradaptasi di lingkungan kerja dan bisa bekerja sama dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas aparatur sipil negara adalah pengabdian, melayani masyarakat secara prima serta sepenuh hati. Oleh karena itu, selalu meningkatkan kinerja serta mencurahkan tenaga dan pikiran demi kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan," kata Tgk Amran.

Terkait penyerahan surat keputusan pengangkatan ASN, Bupati Aceh Selatan tersebut menyampaikan selamat bertugas kepada mereka yang diangkat sebagai pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

"Dengan pengangkatan ini, maka secara resmi menjadi aparatur sipil negara. Karena itu, berikan kinerja yang terbaik dalam melayani masyarakat serta mendukung upaya pemerintahan yang bersih dan baik," kata Tgk Amran.


Baca juga: ASN Sabang raih dua emas dalam Pornas Korpri di Jawa Tengah

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023