Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kampanye akbar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Farid dan Farid Nyak Umar (Illiza-Farid) yang dijadwalkan Minggu (29/1) dirangkai dengan zikir bersama.

Ketua Tim Pemenangan Illiza-Farid, Royes Ruslan di Banda Aceh, Jumat mengatakan, kampanye akbar dipusatkan di depan Stadion Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

"Selain zikir bersama, kampanye akbar ini juga dilaksanakan shalat ashar berjamaah. Direncanakan kampanye akbar dihadiri 10 ribu lebih masyarakat," kata Royes Ruslan menyebutkan.

Selain itu juga menghadirkan penceramah yang sudah dikenal masyarakat, ustad Ahmad Al Habsy dan akan menyampaikan tausiahnya di arena kampanye akbar tersebut.

Sedangkan untuk juru kampanye, politisi Partai Demokrat itu menyebutkan di antaranya Tri Risma Harini yang juga Wali Kota Surabaya, Jawa Timur. Tri Risma juga wali kota terbaik di Indonesia.

"Kami juga menghadirkan juru kampanye lainnya seperti T Riefky Harsa, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Aceh serta tokoh-tokoh nasional lainnya," ungkap Royes Ruslan.

Calon Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, peserta kampanye akbar antara laki-laki dan perempuan ditempatkan secara terpisah.

"Kampanye akbar ini bukan hanya sekadar menyosialisasikan program kerja, tetapi juga mengajak masyarakat untuk selalu berzikir kepada Allah SWT," kata Hj Illiza Saaduddin Djamal 
    
Wali Kota Banda Aceh nonaktif ini juga memastikan bahwa pihaknya akan menjaga kebersihan lokasi kampanye, baik sebelum maupun setelah kegiatan tersebut berlangsung.

"Tim kebersihan selalu ada di mana kami berkampanye. Selain itu, kami juga mengimbau peserta kampanye menjaga kebersihan di lokasi kampanye. Kami juga mengingatkan peserta kampanye untuk berwudhu dan membawa perlengkapan shalat karena ada shalat ashar berjamah," kata dia.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyatakan kampanye tersebut merupakan bentuk pendidikan politik kepada masyarakat.

"Dengan kampanye ini, masyarakat bisa mendengarkan langsung visi misi pasangan Illiza-Farid. Dan kami mengajak masyarakat mengikuti kampanye akbar Illiza-Farid," ajak Farid Nyak Umar.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh digelar 15 Februari 2017. Pemilihan itu digelar serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dan pemilihan 19 bupati/wali kota dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Pilkada di Kota Banda Aceh diikuti dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut satu Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar serta pasangan nomor urut dua Aminullah Usman dan Zainal Arifin. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017