Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengajak seluruh elemen masyarakat memperkokoh perdamaian Aceh yang sudah berlangsung selama 18 tahun.

"Perdamaian yang telah dicapai ini dapat terus diperkokoh dan diwariskan kepada generasi mendatang," kata Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan jenderal TNI Angkatan Darat itu ketika menghadiri puncak peringatan Hari Damai Aceh ke-18 pada 2023. Hari Damai Aceh tersebut diperingati setiap 15 Agustus. Peringatan Hari Damai Aceh pada 2023 dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh.

Peringatan hari damai ke-18 tersebut turut dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Yusuf Kalla, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh, dan masyarakat lainnya.

Pangdam IM mengatakan semua komponen bangsa di Aceh harus bersatu dan bekerja sama untuk menjaga stabilitas dan kemajuan dari proses perdamaian yang telah dirasakan selama belasan tahun silam.

Novi Helmy Prasetya mengatakan penting bagi semua komponen bangsa di Aceh untuk terus merawat semangat perdamaian yang telah diperjuangkan dengan susah payah. Selain itu, semangat perdamaian tersebut juga harus diisi dengan pembangunan guna mengejar ketertinggalan Aceh dengan daerah lainnya.

"Kami juga mengingatkan pentingnya kerja sama dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Aceh. TNI terus berkomitmen dalam mendukung perdamaian Aceh," kata Novi Helmy Prasetya.

Baca juga: Pangdam IM: Program TMMD untuk tingkatkan akselerasi pembangunan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023