Satu uni truk trailer terbalik di kawasan Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, karena diduga rem blong.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy di Banda Aceh, Jumat, mengatakan tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. 

"Kecelakaan truk rem blong terjadi Rabu (23/8) sekira pukul 17.30 WIB. Truk mengangkut tiang pancang yang biasa disebut paku bumi. Sopir truk selamat dalam insiden tersebut," katanya.

Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan kecelakaan berawal ketika truk dikemudikan Surya Darma (49), warga Medan, Sumatera Utara, dari arah Sigli, Kabupaten Pidie, menuju Banda Aceh.

Sesampai di tempat kejadian perkara, Jalan Banda Aceh-Medan KM 58, Desa Lamtamot, truk melaju di lintasan menurun.

Namun, truk mengalami rem blong, sehingga sopir tidak dapat mengemudi kendaraan tersebut. Akhirnya, truk terbalik di kiri badan jalan.

"Kondisi lalu lintas saat kecelakaan tidak terlalu padat dan cuacanya juga cerah. Sopir truk juga sudah membuat pernyataan dan permohonan untuk tidak diproses karena tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dari pihak lain," kata Muhammad Iqbal Alqudusy.

Baca juga: Polda Aceh tingkatkan penertiban lalu lintas tekan angka kecelakaan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023