Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan kondisi bangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Aceh perlu ditingkatkan agar pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih optimal.

"Dari segi fasilitas, RS Bhayangkara sudah memadai. Hanya saja bangunan perlu ditingkatkan, lebih modern, sehingga pasien merasa lebih nyaman," kata Ahmad Haydar di Banda Aceh, Senin.

Penyataan tersebut disampaikan Ahmad Haydar di sela-sela meninjau RS Bhayangkara Polda Aceh. Dalam peninjauan tersebut, Ahmad Haydar didampingi sejumlah pejabat utama Polda Aceh.

Baca juga: Jenazah teroris Poso tiba di RS Bhayangkara

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan sebagian besar bangunan RS Bhayangkara merupakan bangunan lama. Ada juga beberapa di antaranya bangunan baru.

Menurut Ahmad Haydar, peningkatan bangunan tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada pasien. Serta dapat melayani pasien dari seluruh wilayah Aceh.

"Kami segera ajukan peningkatan bangunan RS Bhayangkara Polda Aceh ke Mabes Polri. Peningkatan, apakah nanti pembangunan bangunan baru atau renovasi menjadi lebih modern," kata Ahmad Haydar.

Sementara itu, dalam peninjauan ke RS Bhayangkara, Kapolda Aceh mengunjungi beberapa fasilitas pelayanan, di antaranya, instalasi gawat darurat (IGD), laboratorium, ruang CT scan, poli spesialis, dan ruangan perawatan.

"Fasilitas rumah sakit sesudah memadai. Begitu juga sumber daya manusia sudah mencukupi. Yang kurang pada bangunannya. Kami berharap usulan bangunan rumah sakit modern segera terealisasi," katanya.

Menyangkut dokter spesialis, Kapolda Aceh mengatakan ketersediaan dokter spesialis di RS Bhayangkara mencukupi. Dokter spesialis ada dari internal rumah sakit dan ada juga dari pihak luar

"Kami berharap pihak RS Bhayangkara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat Aceh juga tidak perlu berobat ke luar negeri karena fasilitas dan sumber daya manusianya sama," kata Ahmad Haydar.

Baca juga: Polisi periksa dua orang terkait kematian Hakim PN Medan asal Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023