Blangpidie (ANTARA Aceh) -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) akan menggelar Maulid Akbar yang dipusatkan di lapangan Pante Pirak, Kecamatan Susoh, Rabu (8/2).

Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Abdya, M.Hanafiah di Blangpidie, Senin, mengatakan, acara peringati hari kelahiran Nabi Muhammad, SAW atau Maulid tingkat Kabupaten tersebut akan diisi dengan acara penyerahaan santunan anak yatim.

Sebanyak 2.320 orang anak yatim yang berada di sembilan kecamatan akan dijemput oleh panitia ke desa masing-masing untuk mengikuti acara maulid akbar sekaligus menyerahkan santunan. 

Hanafiah yang juga ketua panitia pelaksana maulid kabupaten, menambahkan, acara maulid akbar yang akan berlangsung dilapangan Pante Pirak tersebut  nantinya akan dihadiri oleh belasan ribu masyarakat dari 150 Desa dalam 9 kecamatan.

''Selain acara maulid dan santunan anak yatim. Acara yang nantinya akan dihadiri sekitar 12 ribu masyarakat desa tersebut juga akan diisi dengan acara syukuran atas difinitifnya 20 desa pemekaran di Abdya,'' ujarnya

Ia mengatakan, 20 desa persiapan di Kabupaten Abdya resmi definitif setelah Kepala sub Direktorat Fasilitasi dan Kode Desa, menyerahkan berkas keputusan Menteri Dalam Negeri kepada Bupati Jupri Hassannuddin beberapa waktu lalu.

''Kita harapkan seluruh masyarakat yang bermukim pada 20 desa yang sudah definitif itu hadir dalam acara syukuran nanti dan begitu juga dengan warga desa lainnya untuk sama datang merayakan hari kelahiran Nabi kita Muhammad, SAW,'' Demikian Hanafiah

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017