Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan melakukan penanaman tanaman jagung hibrida seluas 100 hektare yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

“Penanaman jagung hibrida ini dalam rangka mendukung program swasembada pangan di Kabupaten Nagan Raya,” kata Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Amran Yunus, dalam keterangan diterima, Jumat. 

Ada pun sebaran lahan jagung hibrida yang ditelah ditanami tersebut tersebar di Kecamatan Seunagan seluas 10 hektare, Kecamatan Kuala Pesisir seluas 5 hektare, dan Kecamatan Darul Makmur seluas 85 hektare.


Baca juga: Pertanian di Aceh rugi Rp1 miliar akibat banjir bandang Nagan Raya

Amran Yunus mengatakan penanaman jagung hibrida seluas 100 hektare di Kabupaten Nagan Raya tersebut, berasal dari bantuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berharap penanaman jagung hibrida tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk petani.

Amran Yunus mengatakan pemerintah daerah mengharapkan agar program penanaman jagung tersebut dapat berjalan lancar dan opimal, sehingga diharapkan dapat menghasilkan hasil panen yang lebih baik dan menguntungkan.

Baca juga: OJK dukung pengembangan atsiri

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023