Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengingatkan para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk selalu menjaga integritas sebagai aparatur sipil negara.

"Jangan melakukan pelanggaran disiplin, jaga integritas dan moralitas,serta nama baik selaku seorang pejabat dan aparatur negeri sipil  dengan senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Tgk Amran di Aceh Selatan, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Tgk Amran ketika melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat eselon dua, tiga, san empat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati mengatakan aparatur sipil negara bertugas melayani masyarakat. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan para pejabat eselon dan jajarannya meningkatkan kinerja serta bekerja profesional dalam melayani masyarakat.

"Kami berharap aparatur sipil negara menjalankan tugas jujur dan bertanggung jawab. Begitu juga pejabat eselon, amanah yang dipercayakan menjabat sebuah jabatan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab," kata Tgk Amran.

Terkait dengan pelantikan pejabat eselon, Bupati Aceh Selatan mengatakan penempatan suatu jabatan dilaksanakan atas pertimbangan berbagai aspek. Penempatan tersebut tentunya memedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Oleh karena itu, Tgk Amran mengharapkan para pejabat yang menempati jabatan senantiasa memiliki wawasan luas serta membantu merumuskan maupun melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah disusun dan direncanakan.

"Pergantian jabatan tersebut merupakan kebutuhan organisasi dalam mengutamakan mengoptimalkan tugas pemerintahan. Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, segera beradaptasi di tempat tugas. Yang terpenting, tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat," kata Tgk Amran.

Baca juga: Aceh Selatan kembangkan tiga desa wisata baru

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023