Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melakukan penyerahan bantuan sembilan bahan pokok kepada 503 kepada keluarga (KK) yang berasal dari kelompok masyarakat miskin yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Bantuan sembako ini bersumber dari dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR tahun 2023,” kata Pj Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Rabu.

Ia menyebutkan, untuk tahap pertama ini, penyaluran bantuan sembako diberikan kepada 503 kepala keluarga (KK), dari total enam tahap yang direncanakan pada tahun ini.

Baca juga: Pj Bupati Nagan Raya minta keuchik manfaatkan dana desa atasi stunting

Menurutnya, total bahwa dana CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan di Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023 sebesar Rp18 miliar, dan dikelola sendiri oleh masing-masing perusahaan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya hanya menyampaikan usulan program atau kegiatan kepada perusahaan, agar penyaluran dana CSR tepat sasaran sesuai dengan data yang telah diverifikasi sebelumnnya.

 

Fitriany berharap penyaluran bantuan bagi masyarakat miskin melalui dana CSR tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Nagan Raya.

Menurutnya, penerima manfaat dari pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau CSR di Kabupaten Nagan Raya, berdasarkan hasil survei dan verifikasi dari Tim CSR Pemkab Nagan Raya, kepala desa (keuchik), bersama tim CSR perusahaan dengan berpedoman pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang berpartisipasi dalam penyaluran dana CSR/TJSLP di Nagan Raya,” demikian Fitriany Farhas.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya terima bantuan BBM dari Pertamina guna atasi banjir bandang

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023