Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan untuk Zulkaedah, seorang janda kurang mampu warga Desa Alue Kambuk, Kecamatan Suka Makmue, yang rumahnya tertimpa pohon kelapa saat kawasan ini dilanda angin kencang.

“Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pj Bupati Nagan Raya, Ibu Fitriany Farhas,” kata Camat Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Said Mudhar, Kamis.

Ada pun jenis bantuan yang sudah disalurkan diantaranya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya yaitu atap seng, paku dan triplek.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya bersihkan rumah warga tertimpa pohon

Kemudian bantuan dari Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya meliputi sembako, selimut, tikar, peralatan masak dan uang tunai untuk kebutuhan selama masa perbaikan rumah.

Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya juga menyalurkan sejumlah bantuan lainnya yaitu 
Beras 15 kg, sarden 15 kaleng, roti 12 pack, minyak goreng dua liter, baju daster, baju koko, mukena dewasa, mukena anak-anak, sajadah, kain batik panjang, kain sarung, peralatan memasak.

 

Kemudian seng 10 lembar, triplek triplek 10 lembar, paku, cat tembok, selimut, matras, baju dewasa, pakaian dalam wanita, pakaian dalam pria, jilbab, serta peralatan dapur lainnya.

Sedangkan bantuan yang diserahkan dari pihak kecamatan meliputi, beras, minyak goreng, telur, mi instan.

Camat Said Mudhar mengatakan bantuan yang sudah disalurkan kepada korban bencana tersebut, merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana alam,” demikian Said Mudhar.

Baca juga: BMKG: Waspadai potensi angin kencang di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023