Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh menyatakan siap memaksimalkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap kedua dalam wilayah kerja perusahaan tersebut.
 
"Kita siap memaksimalkan proses distribusi dan penyaluran nantinya. Di mana Pos memiliki armada yang cukup dan sudah berpengalaman untuk penyaluran bantuan tersebut," kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin di Aceh Besar, Senin.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peluncuran distribusi Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah untuk para keluarga penerima manfaat (KPM) di Gudang Perum Bulog, Aceh Besar.
 
Ia menjelaskan bantuan pangan yang diluncurkan tersebut untuk alokasi selama tiga bulan mulai September sampai November 2023.
 
Ia mengatakan beras dari Perum Bulog yang berada di Gudang Bulog diangkut kendaraan Pos Indonesia menuju Pos Indonesia Cabang Utama Banda Aceh di Kuta Alam dan akan segera disalurkan kepada keluarga penerima manfaat.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka mengatakan pihaknya siap mendukung penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut.
 
"Penyaluran ini akan sangat membantu masyarakat karena saat ini terjadi kenaikan harga beras yang nantinya juga berdampak pada inflasi," katanya.
 
Plt Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Aceh Hafizhsyah mengatakan stok yang ada cukup untuk memenuhi penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah.
 
Ia menyebutkan pagu per bulan bantuan cadangan Pemerintah tahap II untuk Provinsi Aceh sebanyak 5.175.510 kilogram. Bantuan Pangan tahap II untuk alokasi September, Oktober dan November.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023