PT Garuda Indonesia Perwakilan Aceh menyatakan pada 5 Oktober akan melayani penerbangan umrah arbain selama 16 hari yakni dengan melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Nabawi sebanyak 40 waktu secara berturut-turut.

“Insya Allah untuk pelaksanaan umrah yang berangkat langsung dari Aceh ada kombinasi yakni paket untuk 12 sampai 13 hari dan paket 16 hari yakni umrah arba’in,” kata General Manajer Garuda Indonesia Perwakilan Aceh Nano Setiawan di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pembukaan rute umrah langsung yang menghubungkan Aceh langsung ke Arab Saudi tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat dan juga para pemangku kepentingan termasuk para pelaku travel.

“Alhamdulillah tingkat keterisiannya tinggi dan potensi untuk umrah masih sangat tinggi dan Garuda baru mulai melaksanakan penerbangan langsung pada 3 Agustus 2023,” katanya.

Adapun jadwal terbang ke Arab Saudi dari Banda Aceh yakni Banda Aceh-Madinah Senin 25 September 2023, Jeddah-Banda Aceh Kamis 5 Oktober, Banda Aceh-Jeddah 19 Oktober,

Madinah-Banda Aceh 30 Oktober, Banda Aceh-Madinah 30 Oktober, Jeddah-Banda Aceh 9 November, Banda Aceh-Jeddah 9 November, Madinah-Banda Aceh 20 November, Banda Aceh-Madinah 20 November, Jeddah-Banda Aceh 30 November, Banda Aceh-Jeddah 30 November dan Madinah-Banda Aceh 11 Desember.

Ia mengatakan untuk memberikan pelayanan kepada kepada jamaah umrah dari daerah yang perjalan lebih dari empat jam pihaknya juga memberikan pelayanan menginap satu malam di hotel sebelum bertolak ke Tanah Suci.

“Tentu fasilitas yang diterima para jamaah umrah tersebut sudah termasuk dengan biaya yang telah dibayar untuk pelaksanaan ibadah. Fasilitas hotel tersebut merupakan bagian memberikan kenyamanan dan istirahat yang cukup bagi para jamaah yang akan melaksanakan ibadah,” katanya.

Ia mengatakan untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh jamaah, pihaknya menggunakan pesawat berbadan besar yang digunakan untuk pemberangkatan jamaah haji dengan kapasitas 393 penumpang.

“Artinya, kita sangat memperhatikan kenyamanan seluruh jamaah yang berangkat menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melayani penerbangan umrah dari Banda Aceh langsung ke Jeddah dan Madinah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada 3 Agustus 2023.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023