Singkil (ANTARA Aceh) -  Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) memastikan pendistribusian logistik alat pencoblosan Pilkada tuntas disalurkan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) di Kabupaten Aceh Singkil.

Divisi Logistik dan Keuangan pada KIP Aceh Singkil, Rahmi Syukur di Singkil, Selasa menyatakan, pendistribusian logistik yakni 348 kotak suara, surat suara, bilik suara dan alat kelengkapan pencoblosan lainnya dituntaskan hari ini.

Sebelumnya pendistribusian logistik sudah dimulai sejak Senin (13/2) ke wilayah kepulauan di Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat dan Gunung Meriah, Simpang Kanan, Danau Paris, Suro, Singkohor dan Kuta Baharu.

Selanjutnya untuk distribusi hari ini akan dilanjutkan ke kecamatan terdekat, Singkil, Singkil Utara, serta ke Kuala Baru yang akan diangkut dengan perahu bermesin robin, katanya.

Seluruh logistik sudah diterima PPK di masing-masing kecamatan yang dilaksanakan pihak ketiga dengan pengawasan kepolisian serta sekretariat KIP.

"Setelah dari PPK, hari ini juga logistik akan didistribusikan ke PPS dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)," jelas Rahmi.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017