Ratusan warga dari berbagai latar belakang mengampanyekan tertib dan keselamatan berlalu lintas yang dirangkai dengan olahraga jalan santai serta senam bersama.

Kampanye digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dipusatkan di Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu. Kampanye dimeriahkan dengan atraksi mengendarai sepeda motor oleh sejumlah polisi lalu lintas.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan kampanye dan olahraga bersama tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-68 Lalu Lintas.
 
"Dari kegiatan ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat tertib lalu lintas. Tertib lalu lintas ini mampu menekan vitalitas atau korban kecelakaan di jalan raya," katanya.
 
Selain olahraga bersama, kegiatan memperingati HUT lalu Lintas tersebut juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti bakti sosial membersihkan rumah ibadah dan bantuan sosial di antaranya menyalurkan sembako kepada panti-panti dan petugas kebersihan.
 
"Pada momentum peringatan HUT lalu lintas ini, kami terus mengajak masyarakat tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu. Dan yang terpenting, utamakan keselamatan saat di jalan raya," kata Muhammad Iqbal Alqudusy.

Baca juga: Peringati hari lalu lintas, ini dilakukan jajaran Ditlantas Polda Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023