Sebuah truk pengangkut batu koral dilaporkan tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Meureubo di kawasan Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun satu truk tenggelam diduga setelah terperosok ke dalam galian pasir sungai,” kata Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Zulkifli yang dikonfirmasi ANTARA, Ahad malam dari Meulaboh.

Didampingi petugas pendataan bencana, Khairan, Camat Zulkifli mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (23/9) petang menjelang magrib, saat sebuah truk diduga ingin mengangkut batu koral dari sungai.

Diduga saat melintasi sungai, truk yang belum diketahui identitas pengemudinya tersebut diduga terperosok ke dalam lubang galian.

Di saat bersamaan, air sungai tiba-tiba mulai naik sehingga sopir dan kernet terpaksa meninggalkan truk di dalam sungai guna menyelamatkan diri.

Upaya evakuasi truk tersebut kemudian dilakukan pada Ahad siang, setelah sebuah alat berat jenis Ekskavator dikerahkan ke lokasi kejadian guna menarik truk yang tenggelam dari dalam sungai.

“Saat ini evakuasi sudah berhasil dilakukan, kami masih mencari tahu identitas sopir truk dan kernetnya,” demikian Zulkifli.

Baca juga: Dua bocah di Aceh Utara meninggal dunia usai terseret arus deras sungai

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023