Sebanyak 210 peserta dari 15 desa memeriahkan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-II Tingkat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Peureulak 2023. 

“Alhamdulillah, animo peserta dari setiap desa mengikuti FASI tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu. Bahkan jumlahnya mencapai 210 peserta dari sembilan cabang lomba yang diperlombakan,” kata Ketua Panitia Pelaksana FASI ke-II BKPRMI Peureulak Barat Saiful Mulki di Aceh Timur, Senin.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam FASI kali ini yakni adzan, ceramah agama Islam dan mewarnai (TKA). Kemudian, tartil, adzan dan menggambar (TPA). Serta, tilawah, ceramah agama Islam dan kisah Islami (TQA). 

“Kita harap semua cabang yang diperlombakan ini selesai selama tiga hari ke depan,” kata Saiful Mulki.

Ketua DPK BKPRMI Peureulak Barat Muhammad Fauzi mengatakan, awalnya pengurus berkeinginan untuk melombakan seluruh cabang dari tiga kategori sesuai dengan juklak FASI nasional.

Akan tetapi, keterbatasan waktu dan tempat akhirnya pengurus DPK BKPRMI memutuskan melombakan sembilan cabang dari tiga kategori.

“Kami mengapresiasi dukungan unsur muspika dan para donatur yang telah menyumbang untuk kelancaran FASI tahun ini. Mudah-mudahan momentum ini menjadi ajang silaturrahmi para guru TPA dan santri serta menjadi bahan evaluasi nantinya dalam proses pembelajaran," katanya.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023