Langsa (ANTARA Aceh) - Calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Langsa (PSBL) Yoesdinur menyatakan dirinya akan membangkitkan gairah persebakbolaan di Kota Langsa dan menghantarkan klub berjuluk "Elang Biru" tersebut ke tahta tertinggi sepakbola nasional.

"PSBL ke depan harus membumi. Dicintai seluruh masyarakat, khususnya Kota Langsa, dan bisa bertengger di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Insya Allah," katanya kepada wartawan di Langsa, Selasa.

Yoesdinur yang merupakan mantan pengurus PSSI Pusat ini, bersedia turun gunung untuk membenahi PSBL Langsa agar bisa eksis dalam berbagai even persepakbolaan Tanah Air.

Komitmen tersebut, diwujudkan dengan pendaftran dirinya sebagai salah seorang calon ketua pada Senin (20/2) di Sekretariat PSBL Langsa.

Wartawan senior ini berjanji akan melibatkan semua pihak dalam kepengurusan PSBL bila dirinya terpilih kelak. Sebaliknya, ia tetap akan memberikan konstribusi demi kemajuan PSBL meski dirinya tidak terpilih.

"Saya siap menang dan siap kalah. Initinya PSBL harus berjaya dan semakin baik ke depan nantinya," ujar Yoesdinur.

Pun demikian, Yoesdinur mengajak semua calon ketua untuk bersaing secara fair. Tidak mengedepankan arogansi dan kepentingan kelompok terlebih unsur politis, karena PSBL adalah wadah pembinaan bakat olahraga sepakbola yang terbebas dari kepentingan politik.

"PSBL harus bebas dari intervensi politik. Ini soal sepakbola profesional yang dikelola dengan manajemen profesional pula tanpa unsur politis," harapnya.

Pewarta: Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017