Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dan Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko menyatakan akan terus meningkatkan sinergisitas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi itu.
 
"Kita harus saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi 2024. Kolaborasi yang baik antara TNI dan Polri adalah kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan ini," kata Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko di Banda Aceh, Selasa.
 
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kunjungan langsung ke Makodam Iskandar Muda di Banda Aceh dalam rangka bertemu dengan jajaran Forkopimda di provinsi ujung paling barat Indonesia itu. 

Baca juga: Pangdam: Kondisi keamanan di Aceh kondusif
 
Ia menjelaskan pihaknya memiliki komitmen kuat untuk membangun koordinasi yang kuat antara TNI dan Polri.
 
Dalam pertemuan tersebut kedua pimpinan tersebut membahas sejumlah isu strategis di antaranya meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Aceh dan strategi bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah Aceh. 
 
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan kesiapan dan dukungan TNI untuk bekerja sama secara intensif dengan Polri demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Aceh. 
 
"Kita siap bersinergi dengan Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah. Kerja sama ini akan memperkuat kepercayaan publik terhadap pemerintah," kata Pangdam.
 
Pihaknya meyakini kerja sama TNI dan Polri akan mampu mewujudkan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi dan keberhasilan pembangunan nasional di Provinsi Aceh.
 
Baca juga: Pangdam ajak seluruh personel ciptakan kedamaian di Aceh
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023