Anak dengan kategori stunting di Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar mendapat bantuan telur sebagai salah satu upaya mencegah stunting kata pejabat setempat.

“Bantuan telur ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah dan menurunkan stunting dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar umumnya dan Kecamatan Masjid Raya khususnya,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan telur yang diserahkan dirinya bersama Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani merupakan bantuan yang  bersumber dari CSR PT Pertamina Krueng Raya.

“Penyerahan bantuan telur kepada anak-anak kategori stunting ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-5 yang berlangsung di Jantho,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dipantau dengan baik sehingga telur yang disalurkan untuk menurunkan stunting dapat disalurkan tepat sasaran.

Ia juga berharap kepada kader PKK untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi sejak dini kepada seluruh masyarakat terutama orang tua sehingga angka stunting di daerah tersebut terus mengalami penurunan.

"Kader PKK di tingkat gampong bisa melakukan pendekatan yang sifatnya persuasif dan lebih efektif," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh camat, kader-kader PKK di tingkat gampong untuk tidak mengganti kader yang sudah dilatih sehingga program-program pencegahan dapat terus berlanjut dan berjalan secara terintegrasi dari nasional hingga Kabupaten.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023