Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar, Aceh mengumpulkan calon legislatif (caleg) dari tiga daerah pemilihan di wilayah DPD II Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) membahas orientasi strategi kemenangan pada kontestasi Pemilu 2024.
 
"Rakerda ini juga untuk evaluasi kinerja yang telah dilakukan Golkar berdasarkan hasil musyawarah daerah," kata ketua DPD Golkar Aceh, TM Nurlif saat membuka Rakerda partai Golkar di Blangpidie, Sabtu. 
 
Menurut dia orientasi strategi untuk memenangkan pemilu di Kabupaten Abdya mulai sekarang harus dilakukan olah para caleg, kader maupun simpatisan supaya jumah kursi DPRK diperoleh menjadi lebih banyak lagi. 

Baca juga: Golkar usulkan Airlangga jadi cawapres Prabowo, bukan sosok Ridwan Kamil
 
"Kalau Golkar dapat fraksi penuh di Abdya maka kedepan Golkar akan mengajukan calon bupati Abdya secara tersendiri. Kalau empat kursi. Golkar akan mendapat posisi pimpinan DPRK," tuturnya
 
Ketua DPD II Golkar Abdya Agusri Samhadi merasa optimis bahwa partai golongan kariya yang dipimpinnya tersebut bisa meraih kursi pimpinan DPRK Abdya pada Pemilu 2024 mendatang. 
 
 "Pada Pemilu 2024 ini, Partai Golkar menargetkan kursi pimpinan di DPRK Abdya. Dengan komposisi Caleg kita pada Pemilu ini kita yakini dapat meraih kursi Pimpinan DPRK Abdya ke depan," papar Agusri Samhadi saat memberi sambutan pada Rakerda tersebut.
 
Agusri mengakui pada pemilu 2019 jumlah kursi Golkar di DPRK Abdya meningkat, namun dari jumlah perolehan suara Partai Golkar Abdya di bawah partai lain yang sama - sama memperoleh tiga kursi di DPRK setempat. 
 
"Dan ini menjadi tugas kita bersama ke depan dalam meraih kepercayaan dari lapisan masyarakat Abdya," pesannya.
 
Ia juga menjelaskan, kegiatan ini adalah agenda wajib Partai Golkar setiap menjelang perhelatan lima tahunan baik Pileg maupun Pilpres.
 
 "Tujuannya untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi Pileg maupun Pilpres," kata Agusri Samhadi.
 
Menurutnya penguatan seperti ini penting dilakukan untuk pembekalan baik bagi para Caleg maupun pengurus partai agar dapat bekerja dengan maksimal, dan tentu dapat mencapai target yang sudah ditentukan. 
 
"Kita optimis dengan target kita yakni dapat meraup kursi di setiap Dapil dan dapat menduduki pimpinan dewan, maka dari itu kita akan terus bekerja dengan maksimal," katanya.

Baca juga: Dapat dukungan Golkar-PAN-PKB, Prabowo: Saya bertekad tidak mengecewakan harapan partai

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023