Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan meningkatkan patroli malam di jalanan guna mengantisipasi kejahatan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru di Aceh Selatan, Rabu, mengatakan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Selain mengantisipasi kejahatan dan gangguan kamtibmas, juga mencegah balapan liar serta pelanggaran lainnya.

"Patroli dilakukan di seputaran Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selatan, untuk mencegah kejahatan jalanan, seperti balapan liar, dan pelanggaran lainnya," kata Nova Suryandaru.

Baca juga: Polres Aceh Barat gelar simulasi Sispamkota jelang Pemilu 2024

Perwira menengah kepolisian itu mengatakan patroli malam tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat pada malam hari. Malam hari merupakan waktu rawan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

Dalam patroli, kata Kapolres, petugas juga mengimbau masyarakat tertib berlalu lintas di jalan raya serta menjaga keamanan dan ketertiban sekitar. Apabila ada gangguan kamtibmas, segera menghubungi kepolisian terdekat.

"Dalam patroli itu, petugas juga mengingatkan masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan agar tidak berkerumunan karena berbahaya bagi lalu lintas. Petugas juga meminta mereka membubarkan diri dan istirahat di rumah," katanya.

Kapolres mengatakan secara umum kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Selatan berlangsung kondusif. Polres Aceh Selatan meningkatkan patroli, razia, dan lainnya dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Aceh Selatan," kata Nova Suryandaru.

Baca juga: Kapolda: 52.751 personel gabungan terlibat pengamanan pemilu di Aceh

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023