Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggelar bakti kesehatan berupa operasi bibir sumbing secara gratis sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Kamis, mengatakan operasi bibir sumbing dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh. 

"Bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri serta dalam rangka pengabdian untuk negeri ke-32 tahun alumni Akabri Angkatan 1991. Operasi bibir sumbing diikuti sejumlah masyarakat," kata Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Pemkab Aceh Timur gelar operasi bibir sumbing gratis

Selain bentuk kepedulian Polri, kata Joko Krisdiyanto, bakti kesehatan tersebut juga komitmen Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dalam memberi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bakti kesehatan operasi bibir sumbing ini merupakan bukti bahwa Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," kata mantan Kapolresta Banda Aceh tersebut.
 

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan pemilihan bakti kesehatan operasi bibir sumbing dianggap dapat memberi manfaat karena menyentuh langsung yang membutuhkan.

Tujuan kegiatan tersebut juga untuk melahirkan rasa percaya diri bagi pasien yang mengikuti bakti kesehatan operasi bibir sumbing tersebut, kata Joko Krisdiyanto.

"Operasi bibir sumbing ini tidak hanya berdampak bagi pasien, tetapi juga kepada orang tua dan keluarganya. Kami mengajak masyarakat menyambut bakti kesehatan ini dengan antusias karena memberikan manfaat yang luar biasa," kata Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah gelar operasi bibir sumbing gratis

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023