Organisasi Kemasyarakatan Nahdlatul Ulama mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh dan Kabupaten Aceh Barat, agar menggelar doa bersama untuk keselamatan muslim Palestina yang saat ini masih terus digempur oleh zionis Israel.

“Kami mengajak masyarakat Aceh agar terus mengirimkan doa kepada muslim Palestina, agar umat muslim disana mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Aceh Barat, H Ramli MS di Meulaboh, Jumat.

Selain mengirimkan doa, ia juga mengimbau kepada masyarakat, santri dan tokoh agam di Aceh Barat agar turut membaca doa Qunut Nazilah agar muslim Palestina senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak henti mendoakan keselamatan Palestina dari serangan Israel, sehingga ketegangan di kawasan tersebut dapat segera berakhir.

“Doa adalah senjata umat muslim yang sangat ampuh,” kata Ramli MS menambahkan.

Baca juga: Peduli Palestina, Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Damai di Lhokseumawe

Menurutnya, serangan Israel terhadap Palestina saat ini telah menimbulkan banyak korban jiwa bagi umat muslim yang tidak berdosa, dan pihaknya meminta kepada pemerintah agar terus menyuarakan agar penyerangan terhadap warga sipil Palestina dapat segera dihentikan.

“Kami juga mendukung penuh upaya dari Pemerintah Republik Indonesia yang saat ini terus berupaya menghentikan agar serangan ke Palestina dapat segera diakhiri,” kata Ramli MS.

Ramli MS juga mengajak kepada seluruh warga muslim dan nahdliyin di Aceh maupun di Tanah Air, agar terus mendoakan keselamatan muslim Palestina, sehingga jatuhnya korban jiwa di masyarakat Palestina tidak lagi terjadi.

Baca juga: RS Indonesia di Gaza alami krisis obat-obatan akibat Israel serang perbatasan Rafah

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023