Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Aceh bekerjasama dengan Forum Dakwah Perbatasan melaksanakan bakti sosial kesehatan dan kesiapsiagaan bencana di kawasan Kabupaten Aceh Besar.
 
"Kegiatan bakti sosial ini pendanaan bersumber dana zakat pegawai muslim PLN UID Aceh yang dipotong 2,5 persen setiap bulannya dan disalurkan melalui Yayasan Baitul Mal PLN," kata Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Aceh Nurlana di Aceh Besar, Senin.
 
Ia menjelaskan kegiatan yang digelar di Kecamatan Pekanbada tersebut dengan sasaran khitanan massal 50 anak dan penerima paket sehat balita untuk 50 balita, edukasi balita sehat dan penyuluhan kesehatan.
 
Pihaknya berharap kegiatan bakti sosial, kesiapsiagaan bencana dengan forum dakwah perbatasan tersebut menjadi berkah dan mendorong umat Islam untuk menjalankan kolaborasi saling membantu sesama.
 
"Semoga lewat kegiatan ini dapat menjadi jembatan amal shaleh untuk kita semua." Kata Nurlana
 
Ketua YBM PLN UID Aceh Muhammad Rizal mengatakan bakti sosial kesehatan & kesiapsiagaan bencana sinergi YBM PLN UID Aceh bermitra dengan Forum Dakwah Perbatasan sebagai langkah awal dalam mitra kesiapsiagaan kebencanaan.
 
"Kami berharap bantuan ini dapat membantu banyak pihak pada Masyarakat gampong Lamtutui Aceh Besar dan dengan adanya kegiatan bakti sosial dan kesiapsiagaan bencana menjadi bekal amal dan informasi siap siaga bencana untuk pada masyarakat gampong Lamtutui," katanya.
 
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023