Meulaboh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan lokal dan nasional lewat ketaatannya membayarkan pajak.

"Pajak merupakan sumber pendanaan bagi pembangunan lokal dan nasional, pajak yang dibayarkan masyarakat (wajib pajak) untuk pembangunan berbagai fasilitas, sarana prasarana untuk memudahkan masyarakat juga," kata Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah dalam sambutan tertulis di bacakan Sekda Bukhari MM, di Meulaboh, Selasa.

Hal itu disampaikan pada acara apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak pembayaran terbesar tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Meulaboh, di Hotel Meuligoe, Meulaboh.

Alaidisnyah menyampaikan, pajak yang dikutip dari masyarakat pada dasarnya dikembalikan kepada masyarakat bentuk pembangunan berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat untuk mempermudah kegiatan sosial ekonominya.

Kesadaran dan ketulusan masyarakat membayar pajak sesungguhnya merupakan bentuk pengabdian yang sangat berharga, hal inilah yang diharapkan dapat tumbuh dalam hati nurani pada setiap wajib pajak di daerah tersebut.

"Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi juga kepada keluarga besar KPP Pratama Meulaboh yang memprakarsai kegiatan yang memiliki arti penting bagi kelanjutan pembangunan di Aceh Barat ini," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, penghargaan yang diberikan itu menjadi spirit bagi wajib pajak, sebab Pemkab Aceh Barat mengingginkan wajib pajak dapat saling mengisi dalam pembangunan karena kewajiban untuk membangun daerah itu juga di tangan wajib pajak.

Alaidisnyah menuturkan, apabila seluruh wajib pajak di Indonesia taat dan membayarkan kewajibannya tepat waktu, maka pembangunan regional dan nasional di negeri ini akan berjalan lancar dengan sumber dana yang tersedia pada pemerintah.

Dharma bakti dan partisipasi dalam membayar pajak itu diharapkan memberi manfaat yang besar bagi pembangunan di Aceh Barat sehingga ke depan pendapatan pajak semakin meningkat seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat.

"Kami juga meminta KPP Pratama Meulaboh dapat terus memberi kemudahan pelayanan sehingga pengusaha maupun masyarakat lebih simpatik dan sadar akan kewajibannya, dengan pajaklah pembangunan dapat meningkat," katanya menambahkan.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017