Seorang wisatawan Singapura bernama Sherbadu mengatakan dirinya menyukai minuman khas Aceh Selatan 'Ber Pala' yang disuguhkan di Anjungan Aceh Selatan saat Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Banda Aceh.
 
Ber Pala adalah minuman khas Aceh Selatan yang terbuat dari fermentasi buah pala yang dicampur dengan madu murni dan memiliki banyak manfaat. 
 
Meskipun bukan penutur asli bahasa Indonesia, Sherbadu dengan semangat ia menjelaskan ketertarikannya dengan minuman pala itu. Menurut dia, salah satu cara untuk berintegrasi dengan budaya setempat adalah melalui kuliner khas Aceh.

Baca juga: Minuman 'Ber Pala', sensasi dari Aceh Selatan yang menakjubkan
 
Ketika ditanya tentang minuman khas Aceh Selatan ini, Sherbadu tersenyum mengatakan, "Rasanya enak banget! Segar dan nikmat, saya suka dengan rasa rempahanya," katanya.
 
Ayuzar Saputra, peramu Ber Pala, mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Sherbadu. 
 
"Kami sangat senang melihat pengunjung dari luar negeri mencoba dan menikmati minuman khas Aceh Selatan ini. Ini juga merupakan cara yang baik untuk memperkenalkan budaya dan tradisi kami kepada dunia," katanya.
 
Sherbadu menjadi sorotan di Anjungan Aceh Selatan dan menarik keingintahuan pengunjung lain untuk semakin tertarik mencoba minuman Ber Pala.

Baca juga: 'Memek', kuliner leluhur Simeulue jadi primadona di PKA 8

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023