Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin membuka acara Kreativitas Seni dan Bahasa, Sport & Enterpreneur (Seventeen Eksen) II yang mengusung tema Prestasi Tiada Henti di SMPN 17 Banda Aceh, Senin (13/11).

Sebanyak 650 siswa SD/MI se-Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti kegiatan yang berlangsung pada 13-15 November 2023 itu. Seventeen Eksen II melombakan tilawah, menyanyi, mewarnai, story telling, yel-yel pramuka, lomba lari, hingga olimpiade matematika, IPA, dan IPS.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddi  dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang disebutnya multimanfaat tersebut.

“Event Seventeen Eksen ini adalah wujud nyata semangat kreativitas, keberanian, dan kecemerlangan yang ada di kalangan siswa-siswi kita," katanya.

Menurutnya, acara yang menampilkan berbagai perlombaan dan kegiatan, mulai dari seni dan bahasa, olahraga, hingga kewirausahaan itu, menunjukkan betapa pentingnya pengembangan keterampilan di luar akademik.

“Kreativitas, kemampuan berbahasa, kebugaran fisik, dan jiwa kewirausahaan adalah aspek penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Ia pun berharap ajang tersebut dapat digelar secara kontinu dan menular ke sekolah-sekolah lain. “Ini juga menambah daya tarik bagi calon siswa dan orangtua. Semoga sekolah lain juga akan mengikuti, dan pemko akan mendukung penuh,” ujarnya seraya berpesan agar acara tetap dikemas berlandaskan kekhasan daerah dan nilai-nilai islami.

MoU dengan BSI

Dalam kesempatan itu pula dilakukan MoU antara Bank BSI Banda Aceh yang dihadiri oleh Erlyan Baihaqi dengan Kepala Sekolah SMP 17 Banda Aceh, Qadarusmi disaksikan Ketua Komite SMP 17 Banda Aceh, Sulaiman Achmad. MoU tersebut berisi tentang poin-poin kerjasama antara sekolah dan BSI untuk saling mendukung kegiatan termasuk pembukaan rekening tabungan siswa secara massal di BSI. 

Hal ini sejalan dengan program Komite Sekolah untuk meningkatkan literasi keuangan siswa dan sekolah. Sinergitas bersama untuk membangun sekolah berkualitas juga menjadi tugas dan tanggungjawab bersama Komite, orangtua dan para dewan guru.

Turut hadir pada acara pembukaan Seventeen Eksen II SMPN 17 Banda Aceh, Anggota DPRK Tati Meutia, Ketua MPD Salman Ishak, Kadisdikbud Sulaiman Bakri, Kepala Sekolah Qadurasmi, Ketua Komite Sekolah Sulaiman Achmad, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Baca juga: Pj Wali Kota minta warga Banda Aceh contoh perjuangan pahlawan

Pewarta: Redaksi Antara Aceh

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023