Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) segera mencairkan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di daerah itu, menyusul telah ditetapkan nama-nama para penerimanya.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Abdya Cut Nurkhaziati, Selasa, mengatakan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi itu diberikan kepada nama-nama yang telah diumumkan sesuai dengan keputusan Bupati Abdya Nomor 525 Tahun 2023 pada 1 November 2023.

"Bagi mahasiswa penerima beasiswa ini harus secepatnya menyelesaikan administrasi dan persyaratan pengajuan pencairan beasiswa di bagian Kesra Pemkab Abdya," katanya di Blangpidie.

Baca juga: UIN bekali ratusan mahasiswa penerima beasiswa

Ia menjelaskan, untuk penyelesaian administrasi pencairan beasiswa tersebut dimulai pada 13-17 November 2023 di Bagian Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Abdya.

Penandatanganan daftar penerimaan beasiswa, lanjutnya, diteken langsung oleh mahasiswa yang bersangkutan atau dapat diwakilkan oleh orang tua atau wali dengan memperlihatkan kartu keluarga asli dan foto kopi buku rekening bank.

"Untuk informasi pengumuman beasiswa tahun anggaran 2023, mahasiswa dapat mengakses melalui website acehbaratdayakab.go.id," ujarnya.

Kata dia, beasiswa dari pemerintah daerah tersebut ditransfer langsung dalam rekening masing-masing mahasiswa penerima sesuai dengan nama-nama dalam lampiran keputusan bupati.

"Jadi, beasiswa ini nantinya akan dikirim langsung ke rekening mahasiswa penerima sesuai kategorinya masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Baitul Mal salurkan beasiswa tugas akhir bagi 2.017 mahasiswa Aceh

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023