Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh memberikan pembekalan kepada 400 mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Tahun 2022 agar mereka tekun belajar dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku.
 
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof Dr Saifullah di Banda Aceh, Selasa mengatakan beasiswa KIP Kuliah hanya diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik yang baik namun kurang mampu secara finansial untuk memenuhi biaya pendidikan.
 
"Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa yang punya kemampuan akademik, tapi kurang mampu di sisi finansial," katanya.

Baca: UIN Ar-Raniry jadi PTKI pertama terakreditasi unggul
 
Di sela-sela pembekalan tersebut ia menjelaskan mahasiswa penerima beasiswa KIP tersebut diseleksi dengan sangat ketat, karenanya para penerima harus tekun belajar dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku dari lembaga tersebut.
 
Ia meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa KIP kuliah tersebut untuk serius mengikuti rangkaian kegiatan pembinaan yang diselenggarakan oleh kampus UIN Ar-Raniry.
"Kegiatan ini adalah kegiatan wajib bagi mahasiswa penerima KIP, maka kami berharap peserta selalu mengikuti arahan dan bimbingan serta selalu berkoordinasi, berkonsultasi dan juga berdiskusi dengan pihak kemahasiswaan,"katanya.
 
Ketua Panitia Seminar KIP Kuliah bertajuk "Mengasah Prestasi dan Entrepreneur Mahasiswa yang Mandiri" Budi Azhari mengatakan mahasiswa UIN Ar-Raniry penerima beasiswa KIP Kuliah angkatan tahun 2022.

Baca: UIN Ar-Raniry Banda Aceh tambah dua guru besar
 
Budi Azhari menambahkan bahwa penerima beasiswa KIP Kuliah tidak hanya mendapatkan biaya pendidikan, tapi juga mendapatkan pembinaan dari lembaga kampus setempat.
 
"Kegiatan ini sangat penting dan ini berlaku setiap tahun bagi mahasiswa penerima KIP Kuliah, karena penerima beasiswa KIP Kuliah itu bukan hanya mendapatkan biaya pendidikan tapi kalian juga mendapatkan pembinaan," katanya.

Baca: Rektor UIN Ar-Raniry instruksikan dosen hentikan perkuliahan jelang azan
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023