Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Tengah Nasaruddin menyatakan dalam penanganan kebakaran harus dilakukan tindakan preventif guna mencegah kerugian yang lebih besar, baik jiwa, harta benda bahkan maupun kerusakan lingkungan.

Pada peringatan 98 tahun Pemadam Kebakaran di Takengon, Selasa, Bupati menjelaskan dalam mengatasi kebakaran harus mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan dari pada responsif.

"Kami turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas pemadam kebakaran yang selama ini telah menjalankan tugas dengan optimal," katanya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terus berupaya meningkatkan jumlah peralatan dan kelengkapan serta kemampuan personil guna memenuhi tuntutan pelayanan yang lebih baik.

Ia menyebutkan selain di Kota Takengon sebagai markas induk, pemerintah daerah juga telah menempatkan posko pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan mobil dan petugas di Kecamatan Jagong Jeget, Bintang dan Ketol.

"Penempatan posko di kecamatan yang jauh dengan ibu kota kabupaten tersebut agar dapat dilakukan pelayanan dengan cepat bila terjadi musibah kebakaran. Kami juga mengakui hingga saat ini masih perlu penambahan posko pemadam di Kecamatan yang relatif jauh dari Takengon," kata Nasaruddin.

Peringatan 98 tahun Pemadam Kebakaran yang berlangsung di daerah berhawa dingin tersebut ditandai dengan upacara dan atraksi pemadaman api.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017