Kepolisian RI Resor (Polres) Aceh Selatan melaksanakan patroli gabungan terpadu guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru di Aceh Selatan, Rabu, mengatakan patroli gabungan terpadu tersebut melibatkan semua satuan dengan mengintensifkan pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Patroli gabungan terpadu ini merupakan upaya Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mencegah gangguan kamtibmas serta menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024," katanya.

Kapolres mengatakan hari pemungutan suara Pemilu 2024 semakin dekat. Karena itu, dibutuhkan dukungan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Guna dapat mewujudkan situasi yang selalu aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Selatan, personel gabungan akan terus melaksanakan patroli terpadu," kata Nova Suryandaru.

Adapun yang menjadi sasaran patroli gabungan terpadu tersebut, kata dia, kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan selaku penyelenggara pemilu, gudang logistik pemilu, Kantor Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Selatan, serta titik-titik keramaian masyarakat.

"Selain itu, personel yang terlibat patroli juga menyambangi warga guna meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan kepolisian. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Aceh Selatan," kata Nova Suryandaru.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pemilu legislatif di Aceh, selain partai politik nasional juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at (Gabthat), Partai Darul Aceh (PDA), Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Baca juga: Polres Aceh Selatan intensifkan patroli jalanan antisipasi kejahatan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023