PT Jasa Raharja dan Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh sepakat berkolaborasi untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas di masyarakat dan lingkungan kampus khususnya.

"PT Jasa Raharja telah menjalin kerja sama dengan 50 perguruan tinggi di Indonesia demi mewujudkan budaya keselamatan lalu lintas dan USK merupakan perguruan tinggi di Aceh pertama yang menjalin kerja sama," kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor USK Prof Marwan dengan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang di Banda Aceh.

Ia menjelaskan pihaknya akan mensosialisasikan safety riding khususnya di kalangan mahasiswa, karena  selama ini korban kecelakaan lalu lintas 60 persen merupakan usia produktif.

"Jadi inilah alasan kita melakukan campaign di lingkungan kampus. Kita berharap  kolaborasi dengan USK ini bisa meningkatkan safety riding di masyarakat," katanya.

Rektor USK Prof Marwan menyambut baik kesepakatan kerja sama dengan PT Jasa Raharja tersebut karena kesepakatan tersebut mendukung USK dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tingginya.

Menurut dia ada banyak program yang bisa dilakukan dalam menunjang penguatan materi akademik di kampus, terutama dalam merealisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan untuk bidang penelitian, USK dan PT Jasa Raharja bisa melakukan kajian bersama terkait kebijakan atau program keselamatan lalu lintas.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023